Rabu, 15 Maret 2017

Pelatihan Ahli K3 Umum Makassar



Di Indonesia sudah cukup banyak universitas yang menyelenggarakan program studi K3, seperti universitas Indonesia, universitas airlangga, universitas hasanuddin, dll. Tidak sedikit dari mahasiswa yang menempuh pendidikan di jurusan tersebut berharap untuk bisa bekerja di :
  • Manufacture (Pabrik-pabrik kimia, mesin/automotif, farmasi, dll), misalnya: Astra, Coca Cola, Kimia farma, dll
  • Pertambangan (maining and coal), misalnya: ANTAM, BUMA, PAMA, FREEPORT, VALE, Adaro, SIS, dll
  • Oil and Gas (Minyak dan Gas), misalnya Badak LNG, Pertamina, Chevron, ConPi (Conoco Philip), Total, Exxon Mobil, Cnooc Ltd, dll
  • Construction (Pembangunan/konstruksi gedung, jalan, dll), misalnya WIKA (Wijaya Karya), Adhi Karya, dll.
  • Garmen/Textile
  • Rumah Sakit, dll
Tiap tahunnya ada ribuan lulusan sarjana k3 di Indonesia, tiap tahunnya juga tidak sedikit lulusan sarjana k3 yang sulit mendapatkan pekerjaan. Pertanyaannya Mengapa Demikian ??? Apakah dengan menyandang lulusan sarjana k3 sudah bisa menjamin anda diterima di perusahaan ? Jawabannya TIDAK, karena perusahaan-perusahaan akan lebih memprioritaskan sarjana yang memiliki sertifikat Ahli K3 yang disahkan oleh Kemenaker RI untuk mengisi posisi K3 di perusahaan. Apalagi dengan adanya program pemerintah yang mencanangkan “2015 semua perusahaan harus sudah mempunyai Ahli K3” membuat Ahli K3 semakin booming dan banyak dicari, bahkan tidak hanya dari lulusan asli sarjana k3 saja yang memperebutkannya, seperti lulusan teknik industri, teknik lingkungan, teknik mesin, dan lainnya bisa ikut merebutkan posisi k3 di perusahaan.


Saat ini, Profesi Ahli K3 memang sedang naik daun di dunia industri. Prospek kerja seorang Ahli K3 sangat luas, hampir di semua sektor industri ada dan harus ada K3 (terkait pelaksanaan UU K3 No. 1 tahun 1970, UU tentang ketenagakerjaan No. 13 tahun 2003, PP 50 tahun 2012 tentang wajib SMK3 di semua perusahaan, dan peraturan-peraturan lainnya).


Yang perlu diketahui juga, nanti seorang Ahli K3 akan bekerja dalam sebuah departemen HSE (Health Safety Environment), atau OHS (Occupational Health and Safety) perusahaan sebagai Safety Officer atau Safety Professional atau HSE Manajer.


Mengapa Perusahaan-perusahaan berbondong-bondong menerapkan SMK3 ?


Selain untuk memproteksi karyawan mengenai keselamatan dan kesehatan kerjanya, dan juga berkaitan dengan era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) atas peran K3 yang tak kalah penting dalam meraih peluang bisnis. Penerapan SMK3 yang terintegrasi menjadi tuntutan utama dalam pemenuhan standar internasional terhadap produksi dan penjualan produk barang atau jasa


BAGAIMANA CARA MENDAPATKAN SERTIFIKAT AHLI K3 UMUM?


Yaitu, tentunya dengan melalui Pelatihan yang dilaksanakan selama 12 hari oleh Perusahaan Pelayanan Jasa Keselamatan dan Kesehatan Kerja PT. Safety Barometer Indonesia yang sudah disahkan oleh Kemenaker RI. Dengan biaya pelatihan sebesar Rp. 7000.000. Ingat !!! Jangan lihat besaran biayanya tapi lihat peluang yang akan kalian dapatkan dan tentunya juga bernilai investasi buat kalian.


Keuntungan lainnya jika kalian mengikuti pelatihan Ahli K3 dengan saya, maka saya akan membimbing kalian untuk mendapatkan pekerjaan impian anda.


Untuk info lebih lanjut silakan hubungi nomor saya Andi Marjuni, SKM (081245316668) / Line / WA (Linkedin Profile : https://id.linkedin.com/in/andi-marjuni-06674511b)

Bagikan

Jangan lewatkan

Pelatihan Ahli K3 Umum Makassar
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.